Wednesday, November 9, 2011

Magang 3 SMAN 3 Tangerang

Pada magang ke tiga, kami akan mengajarkan kepada siswa-siswi SMAN 3 Tangerang untuk membuat animasi, yaitu menggerakkan objek yang telah dibuat menggunakan software Blender2.5

Namun sebelum memberikan materi animasi, kami ingin memberikan test kepada siswa-siswi SMAN 3 Tangerang, untuk mengetahui apakah mereka telah memahami materi yang telah kami ajarkan pada pertemuan sebelumnya.

Test/ujian yang kami berikan adalah membuat sebuah objek kursi menggunakan software blender 2.5, berikut adalah kategori penilaian yang kami berikan:

  • 5 menit pertama : Nilai A
  • 5 menit kedua : Nilai B
  • 5 menit ketiga: Nilai C

Ujian pun segera kami mulai, dan siswa-siswi segera mengerjakan test yang kami berikan dengan serius. Kami pun terkejut karena sebagian besar siswa-siswi mampu mengerjakan test yang kami berikan dalam waktu kurang dari 5 menit, hanya 1 atau 2 siswa saja yang mendapatkan nilai C, namun kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengulang, dan pada akhirnya mereka pun dapat menyelesaikan ujian mereka dengan nilai A. Kami sangat senang ternyata apa yang kami ajarkan kepada mereka dapat mereka pahami.

Salah satu hasil ujian Siswa


Pada sesi selanjutnya kami memberikan kepada siswa –siswi SMAN 3 Tangerang materi animasi, bagaimana cara menggerakkan sebuah objek. Materi ini dapat dibilang adalah materi yang cukup sulit dalam pembelajaran “Desain animasi 3D menggunakan Blender”. Namun mereka tetap mengikuti pembelajaran ini dengan semangat dan semakin tertarik untuk lebih mendalami animasi 3D.

Animasi objek robot menggunakan softwer Blender 2.5

0 comments:

Post a Comment