Thursday, November 10, 2011

Character Building

Tak cukup dengan perkuliahan yang padat, muncul sebuah kegiatan baru yang dinamai dengan Characther Building. Ibu Ani sebagai penanggungjawab kegiatan ini, mendeskripsikan tugas yang harus kami lakukan. Ternyata, tugas yang sangat mengejutkan, bahwa kami harus membersihkan halaman UT dan Seamolec. Setiap kelompok diberi daerah kekuasaan masing-masing, dan menggunakan senjata masing-masing alias sapu lidi, tempat sampah dan serokan sampah.

Setiap pagi kami berjuang untuk mempertahankan dan membersihkan daerah kekuasaan. Tim pejuang yang saling bekerjasama adalah Dwika, Dadan, Sigit, Eka Stephani, Ardian Firosa, dan saya Andreas

kami berpikir positif saja, meskipun berkeringat dan harus berpanas-panasan sebelum melaksanakan perkuliahan pasti ada hal yang dapat kami pelajari dari sini.
Kami juga jadi mengerti, bagaimana sulitnya menjadi petugas kebersihan, sangat melelahkan membersihakan gedung yang sangat luas. Terkadang kita tidak menyadari, seenaknya saja membuang sampah, tanpa memikirkan lingkungan dan dampaknya.

Semua itu membuat kami jadi sadar, dan mulai berpikir untuk tidak membuang sampah sembarangan, terasa sangat berdosa kepada petugas kebersihan, setelah kita tahu dan merasakan bagaimana beratnya jadi petugas kebersihan. Padahal kalau lingkungan bersih dan tertata rapi, mata kita akan jadi enak memandang. Hanya perlu sedikit kesadaran saja dari diri kita untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Mari kita jaga kebersihan! dimulai dari diri sendiri Semangat!!!

Berikut adalah foto-foto selama kegiatan character building



Persiapan sebelum berangkat perang



salah satu lokasi sebelum dibersihkan



Perang dimulaai



Medan perang yang sudah dibersihkan



Pasukan perang



We're the champions



We work with proud



Mission Completed

0 comments:

Post a Comment